Pengalaman 7 Bulan pakai Xiaomi Redmi 5A

Story About Gadget - Ingatkah kamu bahwa bulan April yang lalu kami telah mengulas tentang sebuah Smartphone Android bernama Xiaomi Redmi 5A. Dikarenakan ketersediaan Smartphone Xiaomi Redmi 5A garansi resmi terbilang langka (Harus Flash sale) maka, kami mengulas tentang  Smartphone Xiaomi Redmi 5A versi Distributor sebagai alternatifnya.

Hingga hari ini Smartphone tersebut masih di pakai sebagai daily driver salah seorang tim kami. Sebelumnya kami juga sudah membuat ulasan tentang Story About Gadget Pengalaman setelah 6 bulan smartphone Xiaomi Redmi 5A tersebut digunakan untuk apa saja.

Kali ini kami akan kembali mengulas  d tentang Smartphone Xiaomi Redmi 5A Bersama Deka Firhansyah, dan ini adalah story About Gadget Pengalaman 7 Bulan Pakai Xiaomi Redmi 5A.

Kondisi Xiaomi Redmi 5A Setelah 7 Bulan

Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini saya beli 6 April 2018. Hari ini adalah Rabu, 21 November 2018 artinya Samartphone Xiaomi Redmi 5A ini sudah berumur 7 bulan pemakaian. Setelah lebih dari 7 bulan pemakaian maka berikut kondisinya.

Lecet pada Body

Untuk sebuah Smartphone yang dipakai harian, mengalami lecet-lecet adalah hal yang wajar. Terdapat lecet di bagian sudut-sudutnya. Permukaan body yang terbilang cukup licin membuat smartphone Xiaomi Redmi 5A ini sangat riskan untuk terlepas dari genggaman. Selain itu bobot Xiaomi Redmi 5A ini terbilang berat sehingga apabila jatuh memiliki kemungkinan terjadinya benturan keras ke lantai atau tanah.

Tombol power dan Volume mulai bermasalah

Ya, itulah yang saya rasakan setelah agak lama menggunakan Smartphone Xiaomi Redmi 5A. Tombol power dan Volume kini terasa kurang responsif. Butuh lebih dari satu kali dipencet baru bisa berfungsi. Ini cukup mengecewakan.

Tidak ada update Sistem Operasi

Sampai saat ulasan ini ditulis tidak ada update Sistem Operasi apapun pada Smartphone Xiaomi Redmi 5A punya saya. Namun demikian untuk tetap ada update aplikasi sistem. Sampai saat ini Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini masih bertahan di MIUI 9.1.8 yang berjalan pada OS Android 7.1.2 Nougat.

Harus pilih-pilih aplikasi yang jadi prioritas

Setelah dipakai beberapa bulan, maka hal yang paling terasa adalah kapasitas memori internal yang dirasakan terlalu kecil. Diatas kertas Smartphone Xiaomi Redmi 5A memiliki kapasitas memori internal 16 GB. 

Namun sayangnya dari jumlah itu ternyata memori yang bisa digunakan hanya sebesar 10,51 Gb. Itupun masih harus berbagi dengan sejumlah besar kapasitas memori yang digunakan untuk sistem operasi, serta beberapa aplikasi Bawaan yang tidak bisa dihapus.

Kita harus pandai-pandai memilih aplikasi mana yang menjadi prioritas utama untuk digunakan, serta aplikasi apa saja yang tidak perlu untuk diinstal.



0 Response to "Pengalaman 7 Bulan pakai Xiaomi Redmi 5A "

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, silakan berkomentar:)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel